Pengiriman Barang Bekasi ke Bengkulu

Jasa pengiriman Bengkulu

Pengiriman barang Bekasi ke Bengkulu – Boss Cargo merupakan perusahaan jasa kirim barang yang menyediakan layanan kirim barang dengan harga yang murah dan memiliki profesionalitas yang tinggi. Lama berdiri menjadi perusahaan jasa kirim barang, membawa Boss Cargo mencapai titik mendapatkan kepercayaan lebih dari para customer. Banyaknya kepercayaan dari para customer ini membawa kami untuk turut selalu mengupayakan yang terbaik dalam setiap kegiatan pengiriman.

Hubungi Kami Segera!

Awin (0811-1582-128) Marketing

Lilis (081298697327) Marketing

Pengiriman Barang Bekasi ke Bengkulu

Bengkulu adalah sebuah provinsi yang berada di Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu Kota Provinsi Bengkulu berletak di kota Bengkulu itu sendiri. Letak dari Provinsi Bengkulu sendiri berletak di bagian Barat daya dari Pulau Sumatera. Bengkulu berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, dan Lampung. Berdasarkan data pada tahun 2020, jumlah penduduk di provinsi ini mencapai angka 2.091.314 jiwa dengan angka kepadatan penduduk 105 jiwa/km2.

Nah dalam kegiatan pengiriman barang, penting untuk anda ketahui secara umum bahwa adanya dua jenis cara penghitungan. Misal saja untuk barang seperti Alat Fitness memiliki berat 90 Kg dan memang terhitung 90 kg. Namun tidak semua jenis barang terhitung dengan berat. Ada beberapa jenis barang yang mempunyai berat yang ringan namun memakan tempat, contohnya meja biliard, sampul map, bumper sepeda motor, dsb. maka barang seperti inilah yang akan terkena tarif volume.

Rumus penghtiungan volume adalah (Panjang X Lebar X Tinggi)/4000 = berat volume barang.

Contoh Perhitungan: Jika ukuran barang yang akan dikirim adalah 90 x 90 x 90 cm. Maka berat volumenya yaitu (9x 90 x 90)/4000 = 182.25 kg. Jika barang yang kita hitung ini beratnya lebih dari atau sama dengan 182.25 kg, tarif yang dikenakan adalah TARIF BERAT. Sedangkan jika berat barang lebih ringan dari berat volume barang, maka tarif yang dikenakan adalah TARIF VOLUME. Silahkan kunjungi halaman Kalkulator Volume untuk memudahkan menghitung volume barang.

Kebutuhan Informasi Mengenai Pengiriman

Saat anda ingin melakukan kegiatan pengiriman, ada baiknya anda memberitahukan informasi dengan jelas mengenai hal-hal yang memang berkaitan erat dengan kebutuhan pengiriman anda. Hal ini untuk memastikan bahwa harga yang akan marketing kami berikan merupakan harga terbaik untuk anda.

Jenis barang yang akan dikirim, informasi jelas mengenai jenis barang yang akan anda kirim menjadi penting karena memang bisa menjadi sumber informasi untuk menentukan bisa tidaknya menangani barang anda. Sejatinya kami akan selalu siap untuk melakukan kegiatan pengiriman. Namun untuk menghindari resiko akan adanya kerusakan dan lain-lain kami selalu setia untuk menjaga agar barang kiriman anda sampai dengan selamat. Selain itu informasi mengenai jenis barang dapat menjadi informasi penting untuk penentu keputusan-keputusan selanjutnya.

Kondisi packing, pengepakan, bungkus barang. Nah informasi yang kami butuhkan selanjutnya yaitu mengenai kondisi dari pengemasan barang. Penanganan untuk packing barang tersedia dalam berbagai macam dan berbagai ragamnya. Material packing yang kami berikan untuk pengemasan suatu barang tidak bisa sembarang, kami juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan dari barang tersebut.  Dengan banyaknya jenis dan sifat barang yang dikirimkan, maka penanganan packing juga beragam.

Misal saja barang pecah belah perlu penanganan packing dengan menggunakan busa dan kayu agar menghindari pecah. Barang cair yang dalam bungkus gelas, botol, jerigen,kaleng, pail-pail menggunakan kayu untuk menghindari kebocoran karena tertekan oleh barang lain karena ditumpuk dengan barang lainnya. Barang bubuk/tepung penanganannya dengan plastik yang dengan double karung atau dus. Plastik digunakan agar bubuk/tepung terhindar dari resiko terpapar cairan. Banyak cara pengepakan barang yang harus diketahui. Silahkan Baca artikel berikut ini untuk pemahaman yang lebih komprehensif.

Berat dan dimensi barang. Pentingnya berat dan dimensi barang yang bisa kita ketahui dengan panjang, tinggi, dan lebar barang untuk anda informasikan pada marketing kami. Hal ini agar marketing kami dapat menghitung biaya sesuai dengan tarif kirim, maupun biaya handling lainnya yang berguna untuk barang berukuran berat atau besar.

Cara Mengemas Barang Saat Dalam Pengiriman

Selain melakukan pengemasan sendiri, anda bisa meminta jasa dari pihak ekspedisi atau cargo untuk memberikan kemasan pada barang kiriman anda. Untuk beraga-jaga sebenarnya ada baiknya memang kita sendiri yang harus memastikan pengemasan sudah dengan baik dan rapih sebelum anda berikan barang anda ke pihak ekspedisi. Berikut merupakan hal-hal yang memang perlu anda lakukan untuk kegiatan pengiriman barang.

1. Menyesuaikan Kemasan Material dengan Barang

Pertama-tama anda bisa mengenali karakteristik barang yang akan anda kirimkan. Nah material barang berbeda-beda ada yang terbuat dari plastik, kaca, besi, dan lainnya. Setelah anda mengetahui karakteristik dari barang kiriman anda, anda bisa menyesuaikan jenis material packing yang memang cocok dengan karakteristik barang anda. Jika termasuk barang pecah belah, pilihlah kemasan yang memiliki cukup ruang untuk menambahkan bantalan berupa bubble wrap atau styrofoam untuk meredam benturan saat di perjalanan.

Yang kedua adalah memastikan ukuran kemasan sesuai dengan dimensi ukuran barang. Anda tidak perlu memaksakan barang dengan ukuran besar masuk ke dalam dus yang tidak sesuai. Hal ini dapat menyebabkan pengemasan bisa cepat rusak.

2. Pengemasan Sesuai Dengan Standar

Kita semua ketahui bahwa fungsi pengemasan salah satunya adalah untuk meredam benturan. Kemaslah barang dengan kemasan berlapis dengan menggunakan beberapa material seperti bubble wrap, styrofoam, atau bahkan hanya dengan menggunakan gumpalan kertas koran.

Jika beberapa barang ingin anda kirim dan anda satukan dalam satu kardus, lebih baik untuk anda lakukan terlebih dahulu pembungkusan pada barang sebelum masuk ke dalam kardus. Hal ini untuk menghindari benturan antar barang dalam satu kardus. Setelah membungkus masing-masing barang, anda bisa memberikan koran utuk mengisi ruang ruang kosong pada kardus, jadi apabila ada guncangan tidak membuat benturan yang kencang. Buat kardus di dalamnya terlihat padat dan tidak menyisakan ruang agar kardus tidak mudah penyok atau rusak.

3. Kemasan Kayu Yang Sesuai Untuk Barang Pecah Belah, Cairan, dan Elektronik

Faktor keamanan merupakan hal penting dalam kegiatan pengiriman barang, apalagi bila barang tersebut memiliki karakteristik mudah pecah. Untuk menambahkan faktor keamanan, khususnya di barang pecah belah, tambahkan kemasan kardus dengan pengaman tambahan berupa kayu di luarnya.

Packing kayu di bagian luar dapat memberikan keamanan ekstra saat paket terkena tumpukan atau benturan dalam perjalanan. Biasanya beberapa jasa ekspedisi menyediakan jasa pengemasan kayu ini, namun memang anda harus menambah budget untuk packing jenis kayu.

4. Berikan stiker khusus

Anda bisa memberikan stiker khusus yang tertera informasi tentang barang apa yang terdapat di dalam kemasan tersebut. Biasanya juga dari pihak ekspedisi akan memberikan stiker penanda ini. Stiker ini juga berguna untuk memudahkan pihak kurir dalam memilah-milah paket untuk dikelompokkan berdasarkan jenisnya serta lokasi tujuannya.

5. Nama dan alamat penerima yang tertulis dengan jelas

Pastikan informasi mengenai nama, alamat penerima, dan nomer handphone tertulis dengan jelas, hal ini agar lebih mudah kurir untuk mencari lokasi.  Paket akan dikembalikan ke alamat pengirim jika alamat yang tertera kurang jelas atau nomor telepon yang tercantum juga tidak bisa dihubungi.

 

Beri Penilaian

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!